Bayu'zu my blog

Tips, Information, Article

-

Media penyimpanan pada Komputer

Media atau tempat untuk penyimpanan sangatlah dibutuhkan oleh komputer, karena fungsi penyimpanan ini untuk menampung dan menyimpan sementara berbagai macam program dan data yang sedang diproses oleh prosessor, media penyimpanan data ini disebut dengan memory.

Telah kita ketahui Memory hanya tempat penyimpanan data sementara,yang tak selamanya dapat menyimpan data, apabila komputer itu direset atau dimatikan data yang disimpan dalam memori fisik akan hilang.Untuk itu sebelum mematikan komputer,data yang diperlukan disimpan ke dalam media penyimpanan permanen yaitu hard disk atau floppy disk. supaya data tersebut dapat dibuka kembali sewaktu-waktu apabila kita membutuhkanya.

Untuk itu kita harus mengetahui  macam-macam media penyimpanan data:

    1. Register prosesor
    2. RAM atau Random Access Memory
    3. Cache Memory (SRAM) (Static RAM)
    4. Memori fisik (DRAM) (Dynamic RAM)
    5. Perangkat penyimpanan berbasis disk magnetis
    6. Perangkat penyimpanan berbasis disk optik
    7. Memori yang hanya dapat dibaca atau ROM (Read Only Memory)
    8. Flash Memory
    9. Punched Card (kuno)
   10.CD atau Compact Disk
   11. DVD

Untuk lebih jelas mengenai tiap-tiap media penyimpanan silahkan kunjungi ref nya dari http://id.wikipedia.org/wiki/Memori_%28komputer%29


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori definisi komputer / fungsi komputer dengan judul Media penyimpanan pada Komputer. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bayuzu.blogspot.com/2012/06/media-penyimpanan-pada-komputer.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Wednesday, June 13, 2012

Belum ada komentar untuk "Media penyimpanan pada Komputer"