Bayu'zu my blog

Tips, Information, Article

-

Pengertian bahasa pemrogaman java

Bahasa Java
Akhirnya bisa tambah postingan lagi...walaupun hanya sedikit mudah2n bisa bermanfaat untuk para pembaca yang mengunjungi blog saya.saya akan menjelaskan pengertian java.

Java adalah sebuah bahasa pemrograman berbasiskan Object Oriented Programming (OOP) yang sederhana dan tidak tergantung pada platform Sistem Operasi. Java didesain sedemikian rupa sehingga ukurannya kecil, sederhana, dan portable (dapat dipindah-pindahkan di antara bermacam platform dan sistem operasi). Program yang dihasilkan dengan bahasa Java dapat berupa applet (aplikasi kecil yang jalan di atas web browser) maupun berupa aplikasi mandiri yang dijalankan dengan program Java Interpreter. Bahasa JAVA dikembangkan oleh Sun Microsystem Corp.


keunggulan bahasa JAVA seperti :
->berorientasi object,
->mendukung pemakaian terdistribusi, baik dalam jaringan maupun Internet,
bersifat open system.
->Tingkat performasi dari sistem yang dihasilkan juga optimal.
->Pemrograman Java banyak dikembangkan untuk pengembangan situs web yang aman dan interaktif.
->Disamping itu dengan memakai bahasa pemrograman java, kita dapat memasukkan berbagai macam program aplikasi animasi, multimedia, dan database ke dalam situs web.


Click here to get 1 Million Guaranteed Real Visitors, FREE!



Anda baru saja membaca artikel yang berkategori pemrogaman java / pengertian bahasa java dengan judul Pengertian bahasa pemrogaman java. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bayuzu.blogspot.com/2010/04/akhirnya-bisa-tambah-postingan-lagi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Thursday, April 15, 2010

Belum ada komentar untuk "Pengertian bahasa pemrogaman java"