Bayu'zu my blog

Tips, Information, Article

-

Pengertian Sinkronisasi Deadlock

A. SINKRONISASI DEADLOCK

Sinkronisasi diperlukan untuk menghindari terjadinya ketidak-konsistenan data akibat adanya akses data secara konkuren. Proses-proses disebut konkuren jika proses-proses itu ada dan berjalan pada waktu yang sama, proses-proses konkuren ini bisa bersifat independen atau bisa juga saling berinteraksi. Proses-proses konkuren yang saling berinteraksi memerlukan sinkronisasi agar terkendali dan juga menghasilkan output yang benar

Deadlock atau pada beberapa buku disebut Deadly Embrace adalah keadaan dimana dua program memegang kontrol terhadap sumber daya yang dibutuhkan oleh program yang lain. Tidak ada yang dapat melanjutkan proses masing-masing sampai program yang lain memberikan sumber dayanya, tetapi tidak ada yang mengalah.
Deadlock yang mungkin dapat terjadi pada suatu proses disebabkan proses itu menunggu suatu kejadian tertentu yang tidak akan pernah terjadi. Dua atau lebih proses dikatakan berada dalam kondisi deadlock, bila setiap proses yang ada menunggu suatu kejadian yang hanya dapat dilakukan oleh proses lain dalam himpunan tersebut.















Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Deadlock / Pengertian Sincronisasi Deadlock / sinkronisasi Deadlock dengan judul Pengertian Sinkronisasi Deadlock. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bayuzu.blogspot.com/2010/08/profiles.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Friday, August 27, 2010

1 Komentar untuk "Pengertian Sinkronisasi Deadlock"

Unknown said...

kita juga punya nih artikel mengenai sinkronisasi, silahkan dikunjungi dan dibaca untuk menambah wawasan, berikut
http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/811/1/Modelling_IinLidya(7)207_213.pdf
trimakasih