Bayu'zu my blog

Tips, Information, Article

-

Penyebab Komputer Hang



Pernahkah anda mengalami kejadian disaat menggunakan pc / laptop, program yang sedang anda jalankan tiba-tiba macet tak bergerak atau disebut juga hang.?? tahukah anda penyebab pc / laptop hanga, inilah beberapa penyebab hal tersebut bisa terjadi :

1. Kondisi pc terlalu panas, karena terlalu lama anda gunakan. tambahkan kipas atau istirahatkan sejenak pc yang anda gunakan.

2. RAM yang sudah jelek, terkadang saat kita gunakan tiba-tiba tampil layar berwarna biru (bluescreen). ganti dengan RAM yang baru atau karena kesalahan 2RAM yang dipasang dalam 1 pc namun memiliki spesifikasi yang berbeda.

3. HARD DISK, Karena susunan file yang tersimpan di dalam "hard disk" sudah tak beraturan. yang menyebabkan pc anda menjadi hang, karena file yang kita simpan di tempatkan tak beraturan.untuk mengatasinya harus dilakukan Disk Defragment.

4. Software yang tidak cocok, sebelum kita menginstal software sebaiknya kita tahu apakah sesuai dengan sistem operasi yang kita pakai, apakah untuk linux, windows xp, windows 7. dan juga kita harus tahu sistem requirment apakah untuk P III, PIV, AMD / ATOM.

5. terinfeksi VIRUS, makanya kita harus punya antivirus yang handal dengan real time protection.

mudah-mudahan postingan yang singkat ini bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Claim Your 1 Million Guaranteed Real Visitors!



Anda baru saja membaca artikel yang berkategori masalah pada komputer / penyebab komputer hang / tips komputer dengan judul Penyebab Komputer Hang. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bayuzu.blogspot.com/2011/01/penyebab-komputer-hang.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Saturday, January 22, 2011

4 komentar untuk "Penyebab Komputer Hang"

kisah abu nawas said...

salam sob
komputer hang sangat menyebalkan

Amir Al-maruzy said...

Thanks gan tlah mendaftar di program 1 juta visitor per bulan:Fweb traffic, oh yach segera promosikan link yang agan dapat sewaktu mendaftar, kalau mau visitor melimpah di blog agan.....sukssez slalu

Bilbul said...

Lama aku tak berkunjung
Ini mungkin bisa dijadikan ajaran untuk ku sob.

Semoga saja bersedia untuk mampir balik

Stiloever said...

makasi gan infonya