Bayu'zu my blog

Tips, Information, Article

-

Tutorial Menggunakan Visual Basic portable 6.0

Click here to get 1 Million Guaranteed Real Visitors, FREE!




postingan yang lalu saya telah menjelaskan pengertia Vb, nah,,, sekarang saya akan menjelaskan bagaimana cara memulai menggunakan visual basic.
langsung saja dech,,,
1. kita harus membuka dulu VB nya,, bagi yang belum punya silahkan download disini gratis loch.
2. setelah selesai download, langsung saja dibuka, karena Vb yang telah di download memakai vb portable,
3. setelah muncul gambar pilih run visual ba
sic 6











4. maka akan muncul kotak new project seperti ini, dimana pada kotak tersebut terdapat 3 buah Tab yang terdiri dari :

New (menampilkan daftar pilihan untuk membuat project baru)
Existing (untuk browsing dan membuka project)
Recent (untuk membuka project yang sering digunakan).














5. setelah itu Untuk pembuatan program pertama kali pilih tab New, pilih Standard EXE lalu klik Open. Selanjutnya muncul tampilan utama Visual BASIC 6.0 seperti pada gambar














disinilah nanti'a program-program akan dibuat. sekian postingan dari saya, untuk memahami lebih dalam lagi mengenai vb lain kali saya akan membuat postingan mengenai komponen-komponen yg ada pada vb. mudah-mudahan postingan yang singkat ini bisa bermanfaat.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori cara menggunakan vb / Pengertian Visual Basic / VB dengan judul Tutorial Menggunakan Visual Basic portable 6.0. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bayuzu.blogspot.com/2011/03/tutorial-menggunakan-visual-basic.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Tuesday, March 8, 2011

3 komentar untuk "Tutorial Menggunakan Visual Basic portable 6.0"

Kisah Abu Nawas said...

salam sob
masih belum mudeng juga aku sob

Anonymous said...

makasih yach ..mukrie@gmail.com

Fajar Zikri Utama said...

thanks.. ini dia yang saya cari :D

visit my blog too :)
Fajar Zikri Blog
oke :D