Bayu'zu my blog

Tips, Information, Article

-

Pengertian Processor

Pengertian Processor Dual Core,Core Duo, Core 2 Duo, Quad Qore - Processor merupakan suatu chip komputer dalam bentuk IC (Integrated Circuit), yaitu suatu komponen elektronika dasar yang terdiri dari resistor, transistor dan sebagainya. Dimana berfungsi sebagai Otak komputer untuk memproses dan mengontrol seluruh kegiatan komputer yang sedang bekerja. Processor bertugas membagi pekerjaan memmproses data keseluruh komponen yang ada pada komputer.
Processor banyak macamnya, diantaranya yaitu:
1. DUAL CORE Processor
Merupakan Teknologi Processor terbaru atau Arsitektur Processor dimana dalam 1 Keping Processor/CPU terdapat 2 buah Inti processor. Teknologi terbaru dari Perkembangan arsitektur Procesor ini adalah menanamkan 2 inti kedalan 1 CPU, atau bahasa umumnya menanamkan 2 mesin kedalam 1 Keping CPU.

2. CORE DUO
Merupakan MERK DAGANG INTEL, artinya secara teknis tetap sama dengan DUAL CORE, yaitu dipasangnya 2 core dalam 1 keping CPU. Jadi CORE DUO adalah Istilah dagang dari Intel. Dan Intel dengan perkembangan teknologi Pembuatan Chip terbaru (65nm) sudah tidak memakai istilah PENTIUM lagi pada processor keluarannya, tapi sudah Mematenkan istilah CORE. Makanya semua processor intel saat ini disebut INTEL CORE.

 3.CORE2DUO Istilah Processor CORE intel yang lain adalah CORE2DUO, yang berarti Processor CORE yang dibagun dengan teknologi 2 Core dengan tambahan fungsi dipasangnnya Cache Memmory pada masing masing Core. Jadi bila CORE DUO masih memakai 1 Cache /L2 untuk Kedua CORE, maka pada CORE2DUO masing masing inti sudah dipasangkan Cache secara sendiri sendiri, yang masih bekerja sama secara paralel.Perkembangan terakhir dari Intel CORE processor adalah di buatnya processor dengan 4 inti atau disebut juga Intel Core2Quad.
4. Quad Core
merupakan sebuah teknologi prosesor bila prosesor dual core diibartkan memiliki 2 otak, maka prosesor quad core memiliki 4 otak sekaligus.
Teknologi Quad Core menghasilkan
-intel=Quad Core,Core 2 Quad(gabungan dari core 2 duo)
-amd= Amd Phenom x4
 



Anda baru saja membaca artikel yang berkategori definisi komputer / komputer dengan judul Pengertian Processor. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bayuzu.blogspot.com/2012/10/pengertian-processor.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Sunday, October 14, 2012

Belum ada komentar untuk "Pengertian Processor"