Bayu'zu my blog

Tips, Information, Article

-

Cara Cegah Virus dari Flashdisk

Cara  Mencegah Virus masuk dari Flashdisk - Informasi yang akan saya bagikan kali ini kepada sobat semua, sobat pasti tahukan yang nama'a virus ? yappzz bner banget sobat... itu loch yang sering mengganggu kinerja laptop atau komputer sobat. virus saat ini banyak bertebaran dimana-mana seperti dari internet atapun dari teman kita sendiri. lahhh... ko bisa yahhh?? iyaa sobat, karena saat ini penyebaran virus bisa melalui flashdisk, dibuat secara otomatis menjalankan virus pada saat sobat sekalian mencollokkan dan membuka drive di flashdisk.

Untuk mencegah komputer dari virus salah satunya adalah mencegah terjadinya eksekusi terhdapad file Virus. Caranya yaitu menggunakan salah satu fitur yang ada di Windows XP yaitu Local Security Setting. Adapun cara kerjanya adalah memproteksi komputer dari eksekusi terhadap semua file *.exe. Sehingga bila kita membuka file yang ada di flashdisk dan tanpa sepengetahuan kita ternyata menjalankan file virus, maka proses eksekusi tersebut akan di proteksi atau di batalkan.
Adapun langkah-langkahnya adalah:

1. Pilih Start -> Control Panel
2. Pilih Administrative Tools ->; Local Security Policy
3. Pilih Software Restriction Policies -> Additional Rules
4. Pada Additional Rules klik kanan -> pilih New Path Rule…
5. Pada kolom Path, pilih Browes pilih dimana drive flshdisk berada, misal di I:\
6. Pada kolom Security Level, pilih Disallowed
7. Pilih OK dan Restart komputer
 
Ok selesai sudah cara mencegah virus masuk dari flashdisk, mudah-mudahan postingan ini memberikan manfaat untuk sobat semua...


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori kumpulan Tips dengan judul Cara Cegah Virus dari Flashdisk. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bayuzu.blogspot.com/2013/01/cara-cegah-virus-dari-flashdisk.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Wednesday, January 9, 2013

Belum ada komentar untuk "Cara Cegah Virus dari Flashdisk"