Bayu'zu my blog

Tips, Information, Article

-

cara membuat konfigurasi ISP TelkomNet (flexi)



Untuk dapat terkoneksi dengan internet kita perlu terhubung dengan host atau jaringan yang telah terkoneksi dengan jaringan internet. Di Indonesia sudah banyak sekali Online Services untuk melayani masyarakat yang ingin terkoneksi dengan jaringan Internet. Online Services atau yang disini lebih dikenal dengan sebutan Internet Service Provider (ISP) adalah suatu perusahaan atau badan baik pemerintah maupun swasta yang dapat memberikan fasilitas layanan koneksi ke jaringan internet bagi setiap orang yang terhubung kepadanya.
Ketika kita ingin membuat sendiri konfigurasi internet sederhana, maka ISP yang digunakan adalah bersifat umum, yaitu sebuah lembaga atau badan yang melayani dan dapat memberikan fasilitas jaringan internet kepada masyarakat luas baik pribadi maupun lembaga yang ingin terkoneksi dengan jaringan internet. . Saat ini sudah banyak ISP  contohnya adalah: CBNNet, IndosatNet, RadNet, D-Net, TelkomNet, WasantaraNet, LinkNet, dan sebagainya.
Untuk menghubungkan computer dengan jaringana internet Ada banyak cara  yang dapat dilakukan salah satunya adalah dengan terhubung dengan ISP yang telah anda percaya sepenuhnya, saat ini saya menggunakan ISP TelkomNet, dimana dalam pemakaianya saya menggunakan modem dengan kartu flexi. Untuk menghubungkan computer ke internet diperlukan suatu jaringan. yang penting yaitu protocol yang digunakan adalah TCP/IP.
Media yang biasa digunakan dalam berhubungan dengan ISP adalah:
  • Laptop, notebook atau Pc
  • USB Modem
  • CD Driver untuk instal Modem
  • Kabel Data
  • Kartu perdana Flexi
  • Yang pasti harus ada pulsanya donkz…he..he..
setelah semuanya telah dipersiapkan,saatnya kita mulai instalasi usb modem nya..
pasangkan antena, dan kabel data pada usb modem, masukkan kartu perdana flexi kedalam slot yang ada  di bagian bawah usb modem.dengan bagian keemasan kartu menghadap kebawah.
Setelah usb modem nya terpasang, baru kita instal driver dan aplikasi untuk menjalankanya. caranya dapat anda lihat sbagai berikut. : 

1. Masukka CD Driver usb modem ke CD-ROM notebook atau PC anda, setelah beberapa detik akan mencul tampilan seperti ini 





2. kemudian akan muncul tampilan seperti ini, pilih bahasa yang ingin kamu gunakan 






 3. kemudian klik tombol ok, maka CD-ROM akan memproses penginstalan, tampilan'a akan seperti ini 

4. selanjutnya akan muncul tampilan seperti ini, kemudian klik next.
5. setelah itu pilih "seluruh" kemudian klik tombol next


6. kemudian klik pasang atau instal seperti gambar dibawah ini : 





7. klik selesai atau finish, maka proses instalasi selesai


selesai sudah cara menyambungkan komputer ke jaringan internet menggunakan ISP telkom flexi, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk kalian semua.







Anda baru saja membaca artikel yang berkategori instal modem cdma / internet / kumpulan Tips / tugas dengan judul cara membuat konfigurasi ISP TelkomNet (flexi). Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bayuzu.blogspot.com/2011/09/cara-membuat-konfigurasi-menggunakan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Friday, September 23, 2011

Belum ada komentar untuk "cara membuat konfigurasi ISP TelkomNet (flexi)"