Bayu'zu my blog

Tips, Information, Article

-

Cara Memperbaiki HP Nokia

HP saat ini banyak sekali dipasaran, dari hp lama maupun hp keluaran terbaru dan juga berbagai jenis merk hape seperti: Nokia, Samsung, Sony, Blacberry hingga hp china yang banyak jenisnya. Terkadang kita sering kesal, karena hp yang kita gunakan mengalami kerusakan ataupun error yang dapat menggangu kinerja hp tersebut,kerusakan yang paling dasar pada handphone adalah baterai hp cepat habis pada saat digunakan dan hp tidak dapat digunakan (hang), hingga kerusakan paling serius yaitu layar pada hp akan berwarna putih (blank) dan terdapat bacaan" Phone Startup Failed. Contact the retailer" biasanya kerusakan tersebut terdapat pada merek HP NOKIA yang memiliki system operasi Syimbian dengan tipe hp Nokia Series 60 atau golongan WD2 dan BB5. mengapa hal ini bisa terjadi? Hal ini disebabkan karena memori ponsel yang mengalami gangguan atau kerusakan data didalamnya. Sehingga data yang ada didalamnya corrupt dan dapat menimbulkan contact the retailer tersebut. Penyebabnya juga bisa terjadi karena terlalu banyak menyimpan data sehingga memory menjadi penuh, kesalahan menginstall aplikasi.




Untuk Memperbaiki Hp Nokia  ada  2 cara yang dapat dilakukan diantaranya yaitu melakukan format ulang:

1. Langkah 1 melakukan soft format, cara ini digunakan untuk merestart ulang hp kembali seperti semula, cara ini digunakan untuk masalah handphone yang masih ringan seperti hang, yang masih dapat melakukan booting sempurna. sebelum melakukan format pada hp sebaiknya data-data yang ada di mc atau data yg ada dicontact dibackup terlebih dahulu, kemudian *#7370# kemudian masukkan kode lock standar 12345. proses soft format ini akan menyelesaikan masalah yang menyebabkan komputer hang. 

2. Langkah ke 2 ini digunakan apabila kerusakanya sampai "Phone Startup Failed. Contact the retailer" yaitu hp tidak dapat booting dengan sempurna, caranya yaitu dengan menekan beberapa tombol secara bersamaan:
  - tombol call (dial berwarna hijau)
  - tombol on/off
  - tombol bintang (*) dan
  - tombol angka 3

Tahan semuaa tombol tersebut hingga keluar tulisan "formating" di layar hp anda, cara ini adalah format secara manual. Cara ini tidak dapat dilakukan di semua tipe hp nokia, hanya hp nokia tipe 6600,7610,6670,3230.

apabila pada hp lain terjadi masalah seperti ini  lakukan formatting User Area dengan menggunakan Box Flasher yang kompatible. Banyak jenis box yang dapat melakukannya antara lain, UFS3 Tornado Flasher, Griffin, MT Box, JAF, PBB, UB, GTI, dan lain -lain. Dengan alat tersebut dapat dilakukan proses formatting serta factory default untuk menghapus data user area serta mengembalikan posisi ponsel kembali standar. Dapat juga melakukan proses reflashing untuk mengupgrade firmware pada ponsel nokia serta untuk menyempurnakan dan memperbaiki masalah yang ada pada data2 yang error sebelumnya.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Handphone dengan judul Cara Memperbaiki HP Nokia . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bayuzu.blogspot.com/2013/10/cara-memperbaiki-hp-nokia.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: bayu sutrisn - Friday, October 18, 2013

Belum ada komentar untuk "Cara Memperbaiki HP Nokia "